skip to main | skip to sidebar

Mas hamdan

Original design by: www.mazchamdan.co.cc - Iqbal Fima - 2012

Move your mouse to go back to the page!
Hey...jangan pergi dulu gerakin aja lagi mousenya, nah gitu dong!

Minggu, 20 Februari 2011

10 kecelakaan kereta terhebat

Pasti masih hangat kecelakan di Banjaran, Jabar tadi malam kan? Juga, masih ingat kecelakaan kereta di Bintaro, Jakarta pada 19 Oktober 1987 lalu bukan? Ternyata, seperti dirilis www.hubpages.com, ada juga 10 kecelakaan kereta terhebat pada sepuluh lokasi di dunia (urutan tidak menunjukkan peringkat) sbb:

web
1. Gretna Green, Skotlandia
Pa 1284 da 22 Mei, 1915, kecelakaan antar kereta menewaskan 227 orang. Kejadian terburuk dalam sejarah kereta di Inggris ini diakibatkan kelalaian pekerja dalam menutup lintasan. Kereta sendiri terbelah dua dengan kondisi sangat parah.
2. Torre del Bierzo, Spanyol

wikipedia.org
Pada 3 Januari, 1944, kereta No. 20 yang berada di jalur Valencia-La Coruna, melakukan manuver  yang membuatnya terjatuh. Tak ada keterangan resmi jumlah korban, namun diduga antara 200 s.d 500 orang. Kecelakan ini menginspirasi sebuah film pendek berjudul Tunnel No 20 yang disutradarai Ramon de Fontecha.
3. Yokohama, Tokyo
Pada 9 November, 1963, sebuah kereta menabrak dua bis penumpang. Meski kereta sebenarnya dalam kecepatan rendah, namun timbul korban jiwa 161 orang.
4. London, Inggris
Pada 12 Desember, 1988, terjadi tabrakan sekaligus tiga kereta di wilayah Chatham, London yang menewaskan 35 orang dan mencederai 500 orang.
Kecelakaan terjadi akibat arus pendek sinyal yang membuat lampu hijau berubah jadi merah, sehingga membuat ketiga masinis kereta itu kebingungan.
5. Szajol, Hungaria
Pada 2 Desember, 1994, sebuah mobil dan kereta bertabrakan dan akhirnya terseret menghujam bangunan stasiun Szajol. Dilaporkan, 29 meninggal dan 60 terluka dalam kecelakaan tersebut.
6. Badrshein, Mesir
Pada 22 Desember, 1995, sebuah kereta terguling akibat kabut gelap yang membuat kereta di belakangnya menabrak keras. Kecelakaan di Bardshein, kota yang terletak beberapa mil dari Kairo, ini mengakibatkan 70 orang tewas.
7. Madhya Pradesh, India
Pada 15 September, 1997, sebuah bis menabrak kereta hingga terseret ke sungai. Kereta ini berangkat dari Ahmedabad menuju Gujarat, melalui kota Howrah, Bengal Barat, India. Dikabarkan, ada 70 orang meninggal dan 175 terluka pada kecelakaan ini.
8. Lower Saxony, Jerman
Pada 3 Juni 1998, terjadi kecelakaan akibat kerusakaan roda yang membuat kereta menabrak jembatan. Korban meninggal 101 orang dan belasan orang cedera.
9. Ryongchon, Korea Utara
Pada April 22, 2004, dua buah kereta yang membawa minyak dan gas cair bertabrakan dan menyebabkan ledakan hebat di sebuah perkampungan dekat China. Namun tak ada info jelas soal korban karena kebijakan sensor ketat media di negara itu.
Akan tetapi, banyak pihak menyebut lebih dari 3.000 korban dalam peristiwa itu. Palang Merah Internasional merilis ada 54 korban meninggal dan 1.249 cedera, sementara Kedutaan Besar Inggris di Korea Utara menyebut ratusan meninggal dan ribuan cedera.
10. Amagasaki, Jepang
Pada 26 April, 2005, sebanyak tujuh kereta penumpang dengan 580 orang didalamnya keluar lintasan dan menabrak sebuah apartemen berlantai sembilan. 73 orang meninggal dan hampir 450 orang cedera.
Semoga tak ada lagi kecelakan kereta, di manapun dan kapanpun!

0 komentar:

Followers

About Me

Foto saya
saya adalah orang yang sangat pengen tau tentang sesuatu yang baru dan belum saya kenal.
Selamat datang di gudang artikel mas chamdan.
Anda sangat beruntung sekali sampai di blog ini.
disini Anda bisa berlama-lama dan membaca coretan saya.
terimakasih telah berkunjung